RSS

Cara Agar Lancar Menghadapi Ujian

09 May

Masih berkeringat dingin kalo ngadepin ujian?Santai aja,Teh uun punya tips ni,agar ade ade lancar ngadepin ujian.

1. Untuk hapalan

Buat Ade ade yang susah buat ngapalin pelajaran,(soalnya kalo ngapalin yang lain pasti gampang sih he..),bikin kepanjangan dari kata yang harus di hapal,misalnya jenis atau macam macam apa gitu,nah apalin aja Awal huruf hurufnya,trus disingkat dijadiin satu kata.Ini pengalaman Teh Uun sendiri loh,dan lumayan berhasil

2. Untuk soal hitungan

Pelajari Contoh soal cukup satu saja tiap satu Rumus.Bagi yang sudah jago ngitung,ada rumus perkalian cepat yang mutakhir nih,yang tak ada salah nya untuk di coba diantara nya:

a.untuk puluhan terkecil diatasnya 10 gunakan rumus

(a-b)(a+c)=a^2-ac+ab+bc=(a+b+c)a+bc=((a+b)+c)+a+bc

b.Untuk puluhan terkecil diatasnya 20 gunakan rumus

(a-b)(a-c)=a^2-ac-ab+bc=(a-b-c)a+bc=((a-b)-c)a+bc

Masih pusing juga ngeliat rumus itu,perbanyak berdoa aja deh dan perbanyak ibadah mulai dari sekarang,Minta sama Yang di Atas agar gampang ngisi soal soal

3. Untuk urusan kesiapan mental

Jangan sampe segala pelajaran yang udah dihapalin dikebut semaleman,luntur gitu aja dari otak karena tegang.Siapkan diri dan mantapkan hati bahwa Saya pasti Bisa,Jangan ada kata ‘bisa ngga ya,bisa ngga ya “.Sun tangan ortu sblm brgkt dan Jangan lupa Berdoa dulu sebelum mengerjakan soal.

Mudah mudahan tips di atas bisa membantu dan sehingga mendapat nilai yang bagus tentunya.Semoga Berhasil……

 
Leave a comment

Posted by on May 9, 2011 in Tips & Trik

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: