RSS

Cara Mengatasi Migren Dan Penyebabnya

10 May

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa semua yang kita ketahui tentang migren bisa jadi salah.Jadi apa saja yang benar tentang penyakit ini?

World Health Organization menobatkan migren sebagai salah satu penyakit yang paling melemahkan didunia.Bila penyakit mendera,para penderitanya di pastikan akan kesulitan beraktifitas,apalagi bekerja.Hal ini dikarenakan Migren bukanlah penyakit kepala biasa.Sakit yang ditimbulkannya luar biasa membuat kepala terasa bagai dipukul dengan godam.Terkadang gejalanya masih ditambah dengan mual,diare,keran perut,pandangan yang menjadi kabur ataupin hidung tersumbat.Penderitanyapun relatif rentan terhadap cahaya dan suara yang terlalu keras.

Wanita Rentan Migren

Sekitar 4% anak anak pra-pubertas menderita migren.Setelah masa itu lewat,angka tersebut menigkat menjadi 6% bagi pria dan 18% bagi wanita,yang nantinya akan menghilang saat mereka menginjak usia 40 tahun keatas atau saat menjelang menopouse.Saat menstruasi,ketika tingkat hormon menurun,para wanita berpotansi terserang migren.Migren yang terjadi merupakan bentuk migren yang parah dan cenderung terjadi dalam waktu yang cukup lama.Sebaliknya,saat seorang mengandung,kemungkinan besar ia akan terhindar dari penyakit ini,karena pada saat hamil,kandungan estrogen dalam darah,cenderung lebih tinggi.

Persepsi yang Salah

Banyak juga yang sering salah mempersepsikan sakit kepala karena Sinus sebagai migren.Migren terkadang menimbulkan gejala yang serupa dengan sakit kepala sinus,seperti hidung tersumbat,meriang dan sebagainya.Namun,banyak penelitian menunjukan kedua penyakit tersebut sangat berbeda.

Menurut para peneliti,penyebab utama migren adalah stres,perubahan cuaca,keletihan,kurang tidur ataupun konsumsi obat obatan pereda sakit yang berlebih.Para ahli syaraf menyarankan agar mereka yang sering migren mencatat data sakit kepala mereka. Data ini bisa si gunakan dalam proses terapi untuk mengurangi gejala, dan bahkan menghindarkan diri dari serangan berikutnya.

Tindakan yang di ambil setelah terjadinya serangan migren juga sangat perlu di perhatikan. Biasanya, migren dapat berkurang setelah memejamkan mata dan rebahan sejenak. Bisa juga diatasi dengan yoga, latihan meditasi atau pijatan di leher bagian belakang.

Dengan mengetahui pola penyerangan migren,diharapkan serangan berikutnya dapat diatasi dan anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada penyakit pengganggu itu.

Cabe Rawit

Hasil Penelitian para ilmuwan dari departemen Anestesi dan perawatan kritis Univercity Of Chicago yang telah di terbitkan dalam The Clinical journal Of Pain,menemukan bahwa kandungan Capsaicin pada cabe rawit dapat mengatasi Migren.Namun,khasiat ini tidak dapat diperoleh dengan mengkonsumsinya saja.Manfaatnya baru dapat dirasakan bila Capsaicin dioleskan pada daerah tubuh tertentu.Para peneliti dari Massachusetts General Hospital meneliti khasiat cairan yang di oleskan di dalam hidung dan di biarkan selama seminggu. Hasilnya, Capsaicin terbukti efektif untuk menanggulangi sakit kepala.

Anda tertarik mencobanya……?????

Persiapkan diri terhadap sengatan pedasnya……………….!!!!!!

 
Leave a comment

Posted by on May 10, 2011 in Kesehatan, Tips & Trik

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: